Robin Eduar Dampingi Efendi Sianipar Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Petani di Kota Pekanbaru

  • Jumat, 27 Agustus 2021 - 16:19:08 WIB | Di Baca : 3080 Kali

 

 

SeRiau- Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI Perjuangan, Robin Eduar ikut mendampingi Anggota Komisi IV DPR RI Ir Effendi Sianipar dalam kegiatan penyerahan bantuan Alat mesin Pertanian (Alsintan) di Dinas Pertanian dan Peternakan (Distankan) Kota Pekanbaru, Jum'at (27/8/2021).

Penyerahan bantuan alat pertanian kepada para kelompok tani tersebut bertujuan dapat mensejahterakan dan meningkatkan kehidupan para petani yang ada di Kota Pekanbaru

Dalam kegiatan penyerahan bantuan alat mesin pertanian ini turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan drh H Muhammad Firdaus M Si dan perwakilan dari 15 kelompok tani yang ada di Kota Pekanbaru.

Adapun bantuan yang diserahkan Ir Effendi Sianipar kepada Distankan Kota Pekanbaru untuk dibagikan kepada kelompok tani berjumlah 14 unit. 

Diantaranya 1 unit traktor roda empat, 1 unit kultivator, 1 unit roda dua singkal, 5 unit traktor roda dua rotari, 4 unit pompa air dan 2 unit Hand Sprayer elektrik.

"Dengan bantuan alat ini dari DPR RI untuk Kota Pekanbaru diharapkan para petani ini semakin maju," kata Robin.

Robin juga berharap masyarakat agar tidak malu untuk berprofesi menjadi seorang petani.

"Jadi petani ini sekarang harus lebih modern, dengan bantuan ini semoga dapat mempermudah kerja petani dan hasil yang dihasilkan itu semakin hari semakin lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Ir Effendi Sianipar berharap bantuan alat mesin pertanian dapat mensejahterakan sektor pertanian dan peternakan yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang mendorong agar memperhatikan kesejahteraan rakyat.

"Harapannya anak-anak muda milenial ini maulah menjadi petani," ujarnya.

Plt Kadistankan drh H Muhammad Firdaus M Si menparesiasi bantuan yang telah diberikan Ir Effendi Sianipar kepada para petani yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Anggota DPR RI Dapil Riau 1 Bapak Effendi Sianipar yang setiap tahap, setiap tahun sudah mencurahkan perhatiannya kepada insan pertanian,"

Firdaus berharap bantuan alat pertanian tersebut dapat bermanfaat bagi para kelompok tani yang ada di Kota Pekanbaru.

"Semoga bantuan ini dapat menambah semangat kerja petani, menambah tingkat keluasan garapan, meningkatkan produksi sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian di Pekanbaru yang mana saat ini kita masih dalam pandemi covid-19," jelasnya.

Firdaus juga berpesan kepada para kelompok tani agar segera memanfaatkan bantuan alat mesin pertanian tersebut 

"Langsung dipakai untuk menggarap lahan, jangan ditunda-tunda lagi," imbuhnya.

Salah satu warga dari kelompok tani, Ahmad Taufan mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Ir Effendi Sianipar yang telah memberikan bantuan

"Semoga makin menambah penghasilan yang banyak. Dan semoga bisa jaya kedepan," pungkasnya.(****)





Berita Terkait

Tulis Komentar